Ingin Tahu Cara Mempercepat Loading Blog?




Cara Mempercepat Loading Blog  Masalah Loading blog yang lemot memang kadang kala sering membuat kita kesal, bagaimana tidak jika loading blog kita sangat lama bahkan ber menit menit untuk membuka 1 halaman saja, huh pasti sangat membosankan. Sebenarnya selain faktor perangkat, faktor utama mengapa loading blog tidak cepat atau terlalu lambat yaitu karna jumlah widget yang terlalu banyak. 

Pada banyak kasus loading blog dapat yang lambat di pengeruhi beberapa hal, diantara nya selain widget yang terlalu banyak bisa juga di pengaruhi oleh blog tersebut terlalu banyak menggunkan Video baik yang streaming maupun video embed.

Kecepatan blog juga sangat mempengaruhi pembaca blog kita, sebagai contoh ketika seseorang memasuki blog kita namun blog tidak merespon dengan cepat orang tersebut akan jenuh sehingga menutup blog kita kemudian pergi ke blog yang lainnya, meskipun blog kita mempunyai imformasi yang bagus.

Untuk memperindah tampilan blog, biasanya kita memasang jam, kalender, dan berbagai macam animasi yang sebenarnya tidak terlalu berguna bahkan hanya akan membuat pengunjung blog bosan dengan tampilan blog yang terlalu norak plus loading blog yang lemot.

Cara Mempercepat Loading Blog sebetulnya sangat mudah tergantung cara kita untuk mengoptimasikannya dan lihat kita juga dapat melihat apa saja yang membuat blog kita menjadi lamban.

Pada tips kali ini saya akan membahas tentang Cara Mempercepat Loading Blog dengan mudah dan ini kami khususkan pengguna blog saja, jika anda menggunkan domain yang memiliki hosting sendiri mungkin  Cara Mempercepat Loading Blog di bawah ini tidak tertalu berpengaruh, karena domain yang kita hostingkan sendiri juga dapat di pengaruhi oleh penyedia maupun paket hosting yang kita ambil.

Setelah sebelumnya memposting artikel tentang iklan Adsense Tidak Tampil di Blog, Lihat Bagaimana Mengatasinya kali ini saya akan kasih beberapa tips singkat untuk mempercepat loading blog. Simak tutorialnya berikut.


1. Yang Terutama dan Paling Utama yaitu dengan Mengurangi Jumlah Widget yang tidak terlalu perting seperti jam, animasi, kalender dan lain - lain apa lagi yang berbentuk flash. 

2. Mengkompres css template blog sobat di CSS Compresor, caranya :

  • Silahkan Menuju KESINI!
  • Kemudian sobat akan menjumpai beberapa pilihan seperti gambar berikut

  • Seper pada gambar, sobat pilih Normal pada Compression Mode dan Don't strip any comment pada Comment handling
  • Masukkan kode CSS template blog sobat yaitu kode antara kode <b:skin> dan ]]></b:skin>pada kotak yang di sediakan 
  • kemudian Klik Compress - it.

3. Jika kedua cara di atas belum juga membuat template blog menjadi ringan, mungkin banyak kode CSS yang eror di template blog sobat. Silahkan cek di http://jigsaw.w3.org/css-validator/ . Caranya
  • Silahkan menuju KESINI!
  • Kemudian Masukkan URL blog sobat di kotak yang di sediakan dan Klik Check



  • Setelah itu akan dimunculkan kode CSS yang eror atau tak berfungsi di blog sobat.
  • Silahkan tinjau ulang kode - kode yang dimunculkan di template blog sobat, atau kalau perlu dihapus saja..

Sekian tutorial Cara Mempercepat Loading Blog semoga membantu :).

0 Response to "Ingin Tahu Cara Mempercepat Loading Blog?"

Post a Comment