Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Google




Satu hal yang paling penting ketika seorang pengelola blog yang disebut juga sebagai webmaster adalah cara meningkatkan pengujung blog. Bagaimana tidak, ketika webmaster memiliki sebuah blog dengan konten tertentu yang menjadi tujuan utama adalah pengunjung yang menjadi target dari blog tersebut. Ini sama saja menjadi tujuan utama, jika tidak, maka seorang webmaster telah gagal mengelola blog. Karena blog tanpa pengunjung berarti blog tidak sampai pada target audiens.


Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
Sebenarnya meningkatkan pengunjung blog sangatlah mudah jika tidak keberatan dan berkenan mengeluarkan budget. Diantaranya bisa melalui:
Tetapi cara tersebut mungkin kurang begitu diminati oleh sebagian pengelola blog dengan konten sharing atau blog biasa. Benar saja, dengan cara paid advertising, pengelola blog harus mengeluarkan budget setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan bahkan setiap tahun terus menerus untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget. Tetapi mungkin ok saja buat sebagian pengelola blog dengan orientasi bisnis.

Berangkat dari dasar diatas, maka perlu solusi tentang bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog cara mudah dan yang pasti gratis. Cara ini sangat direkomendasikan oleh webmaster berpengalaman dalam bidang Search Engine Optimization (SEO). Biasa dilakukan oleh pengelola blog pemula maupun profesional.

Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Google

Ketika anda memiliki sebuah blog yang baru atau sudah berumur pastinya ingin sekali mendapatkan pengunjung banyak. Pengunjung blog ini bisa lewat mesin pencari seperti Google (situs no. 1 versi Alexa Rank).

Sebagai contoh salah satu blog yang dikelola oleh Guru Id Media, Personal Brand

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Terlihat pada screenshot tersebut, ketika calon pengunjung melakukan pencarian dengan keyword yang dituju dan menemukan sebuah blog kemudian mengunjunginya, maka otomatis pengunjung blog berasal dari Google.

Untuk mengetahui dari mana pengunjung blog berasal, bisa anda lihat statistik pengunjung blog pada admin area atau menggunakan alat web stats.

Submit Blog ke GoogleBlog Search

Langkah awal agar blog terindex dan terlisting di Google, anda perlu melakukan submit blog ke fasilitas yang sudah disediakan oleh Google. Klik disini untuk alat submiter Google BlogSearch.
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
Copy paste url atau domain blog anda pada kotak Your blog's address tanpa menggunakan http:// seperti terlihat pada contoh, kemudian klik Submit Blog. Waktu yang tepat untuk submit blog adalah ketika anda update artikel, update template atau blog yang baru dibuat. Dengan demikian blog anda akan terlisting pada mesin pencari Google.

0 Response to "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Google "

Post a Comment