Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook




Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan traffic blog adalah menggunakan social media seperti Facebook. Kenapa menggunakan Facebook? Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia, yang berarti banyak pengguna atau orang-orang didalamnya. Sehingga menjadi potensi yang bisa dijadikan alat sebagai alat untuk meningkatkan traffic blog atau website anda. Lihat saja ketenaran situs Facebook menempati rangking kedua setelah Google dalam listing top site info di Alexa.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook

Ini berarti Facebook memiliki Page Ranking (PR) yang tinggi dan sangat bagus untuk memperoleh backlink. Dengan demikian traffic blog yang dihasilkan juga sangat berkualitas.
Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website Lewat Facebook dengan Instant
Adapun cara meningkatkan trafic blog atau website anda lewat facebook sangatlah mudah. Anda hanya perlu memiliki akun Facebook dan menjaring banyak teman 1000 - 2000 friends lebih banyak lebih bagus. Karena mereka inilah yang nantinya akan mengunjungi blog atau website anda, sehingga traffic bisa sangat mudah didapatkan. Jika anda belum punya akun Facebook silahkan daftar disini gratis.
Ketika anda update status, share saja beberapa kalimat yang relevan dengan konten blog anda. Berikan unsur yang bisa mengundang teman-teman anda agar mengunjungi blog anda. Semisal: 
Sangat mudah dan simple, hanya cukup menekan tombol Kirim, kemudian tunggu hasilnya teman-teman anda akan segera mengklik link dan meluncur ke blog anda. Traffic blog langsung meningkat dengan instant.
Selain share link dengan update status, sebenarya ada cara lain yakni dengan mengirim pesan kepada teman-teman anda untuk mengunjungi blog anda. Tetapi cara ini tidak direkomendasikan karena lebih banyak terdeteksi sebagai spam yang difilter langsung oleh system Facebook.

Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website Lewat Facebook Menggunakan Layanan Ads

Inilah cara yang paling banyak digemari oleh mereka yang memiliki bisnis online. Buat blogger kelas amatiran seperti saya tentu cara ini menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Alasannya karena membutuhkan budget untuk memasang iklan. Kecuali kalo suatu saat nanti dapat rezeki mungkin sekali-kali lah pasang iklan di Facebook. :)
Iklan Website ini biasanya bertempat di sidebar sebelah kanan pada halaman Facebook. Jika diklik akan langsung meluncur ke website milik pengiklan. Cara ini juga disebut sebagai Paid Traffic.
Terlihat ada beberapa kalimat yang mengundang orang-orang pengguna Facebook agar mengklik dan tercantum juga nama domain website.
Demikian untuk tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook. Bagi anda pemilik blog silahkan menguji coba. Perlu diingat, ketika update status usahakan jangan mengandung kalimat spam, karena teman-teman anda bisa jadi tidak suka dan tidak akan mengunjungi blog anda.
 
 

0 Response to "Cara Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook "

Post a Comment