cara menambah Meta Tag Keyword dan Deskripsi




Beberapa hari yang lalu saya membaca artikel di blog Kang Rohman yang berjudul Optimasi Meta Tag Keyword dan Dekripsi yang artikelnya saya temukan di Mbah Google. Setelah saya membaca, ternyata Kang Rohman memiliki Meta Tag dengan formasi baru. Lalu terpikirkan oleh saya untuk coba membahasnya kembali. Mungkin bisa bermanfaat untuk Sobat semua.

Meta tag keyword dan deskripsi umumnya digunakan untuk memberi informasi halaman blog kita ke bot search engine sehingga mempermudahnya untuk meng-crawl blog kita.
Dengan meta tag, kita bisa meningkatkan trafik yang berasal dari search engine. Contoh meta tag yang umum digunakan seperti ini

<meta content=' Tulis deskirpsi disini' name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Untuk meta tag dengan format baru milik Kang Rohman, contohnya seperti ini
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + " - Deskripsi blog"' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + ", keyword 1, keyword 2, keyword 3, dst"' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Memang terlihat berbeda, tetapi jika meta tag ini sudah dieksekusi oleh browser, formatnya akan sama seperti meta tag yang lama. Bedanya, keyword yang ditampilkan oleh meta tag yang baru akan disesuaikan dengan judul halaman blog. Biasanya meta tag hanya berfungsi di home page saja, tetapi meta tag yang baru berlaku untuk seluruh halaman blog kita. Menarik kan??

Ini pernyataan Kang Rohman yang saya copas langsung dari blog beliau dan saya edit sedikit

“Mudah-mudahan dengan meta tag seperti di atas dapat meningkatkan traffik ke blog Anda. Sebagai perumpamaan yaitu ketika Kang Rohman menggunakan meta tag yang biasa, jumlah pengunjung blog Kang Rohman sekitar 500 sampai 600 pengunjung. Setelah melakukan optimalisasi meta tag maka pengunjung blog Kang Rohman menjadi sekitar 800 sampai 1000 pengunjung.”

Sepertinya meta tag dengan format baru terbukti sangat ampuh dan sudah dibuktikan oleh Kang Rohman sendiri.

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.

0 Response to "cara menambah Meta Tag Keyword dan Deskripsi"

Post a Comment