Harga hp Samsung Galaxy J1, Ponsel Murah




Harga Samsung Galaxy J1
Harga Samsung Galaxy J1




HP Samsung Galaxy J1 - Satu lagi smartphone murah dari Samsung yang siap dirilis kepasaran yaitu Samsung Galaxy J1. Ponsel ini memang dibanderol dengan harga murah karena spesifikasi yang dibawanya memang dikhususkan untuk kelas low entry. Ponsel ini masih menggunakan processor Dual Core, dan Ram berukuran 512 MB. Apabila dilihat sekilas pasti anda cukup kecewa dengan spesifikasi yang dimilikinya, namun tunggu dulu karena masih banyak kelebihan yang dimiliki Galaxy J1 tersebut.
Sama seperti ponsel Samsung yang lainnya, yang menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy J1 adalah kualitas produknya. Samsung memang tak pernah membuat smartphone murah dengan spesifikasi tinggi, namun mereka selalu membuat smartphone murah dengan kualitas yang baik. Untuk itulah Samsung tetap menjadi yang nomer satu di dunia, karena kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap kualitas produk buatan Samsung.

Layanan purna jual yang baik, dan tersedianya service center yang merata menjadi hal yang tak terpisahkan dari kesuksesan Samsung di Indonesia. Walaupun banyak produk dengan harga murah dan memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, namun smartphone buatan Samsung tetap menjadi incaran nomer 1 bagi mereka yang mencari smartphone murah berkualitas. Kehadiran Samsung Galaxy J1 tentu semakin menambah warna tersendiri bagi persaingan smartphone murah di Indonesia.

Sayangnya ponsel ini belum resmi hadir di Indonesia, dan kemungkinan pertama kali akan dirilis di Malaysia lalu berlanjut dirilis di Indonesia. Untuk melihat perkiraan Harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia, dan kelebihan atau kelemahan yang dimiliki ponsel ini. Silahkan anda semua menyimak ulasan ulashape.com mengenai Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1 dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1

1. Harga Samsung Galaxy J1

Harga Baru-
Harga Bekas-

Harga Samsung Galaxy J1 perkiraan kami akan dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya. Spesifikasi ponsel ini tentu jauh lebih rendah dari Samsung Galaxy A7 yang dirilis belum lama ini, karena pasar yang dituju Samsung adalah pasar low entry, dengan kisaran harga 1-1.5 Juta Rupiah. Bisa saja nantinya ponsel ini dibanderol lebih mahal di Indonesia, jadi lebih baik kita tunggu saja kabar Harga Samsung Galaxy J1 secara resmi.

2. Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Sim CardOptional Dual SIM (dual stand-by)
Dimensi129 x 68.2 x 8.9 mm
Dimensi122 g
LayarTFT capacitive touchscreen, 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Memory4 GB, MicroSD Up To 128 GB
Kapasitas Ram512 MB
Operating SystemAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ProcessorSpreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUMali-400
KonektivitasHSPA 21.1/5.76 Mbps, Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0
GPSA-GPS+GLONASS
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps
Kamera Depan2 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 1850 mAh battery

3. Review Samsung Galaxy J1

Review Samsung Galaxy J1
Review Samsung Galaxy J1
Samsung merilis ponsel ini dalam 2 versi yaitu single sim dan dual sim. Semoga saja nantinya yang dirlis di Indonesia adalah versi Dual Sim, karena rata-rata masyarakat Indonesia lebih mengendepankan membeli smartphone dengan fitur tersebut dengan tujuan mengehemat pemakian data internet, dengan cara memisahkan kartu yang digunakan mengakses internet dan kartu yang digunakan untuk kepentingan komunikasi seperti sms atau telepon.
Samsung Galaxy J1 akan menggunakan layar touchscreen bertipe TFT yang memiliki kedalawan warna 16m. Layar tersebut berukuran 4.3 inch dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixels, resolusinya memang cukup kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk menampilkan foto atau video karena kerapatan pixelnya lebih badri 200 ppi. Sayangnya Samsung tidak melengkapi ponselnya dengan Gorilla Glass, jadi anda haru membeli screen guard agar layar bisa terlindungi saat dimasukan kedalam saku.
Bentuknya yang kecil memang memudahkan kita menyimpannya dimanapun, termasuk kedalam saku. Bentuknya juga cukup modern dengan ketipisan  8.9 mm, dan memiliki bazel yang dibuat melengkung agar memiliki grip yang baik saat dipegang dengan satu tangan. Kelebihan lain dari ponsel ini adalah memiliki bobot sangat ringan yaitu sebesar 122 g, sehingga semakin menambah kenyamanan penggunanya saat digunakan dengan satu tangan.
Ponsel ini memang lebih nyaman digunakan sebagai media komunikasi, ketimbangan media bermain game. Jeroan yang dimilikinya hanya mengandalkan Ram berukuran 512 MB, dan Processor Dual Core 1,2 Ghz buatan Spreadtrum. Untungnya Samsung melengkapi ponsel ini dengan OS Android Kitkat, agar menutupi kapasitas Ram yang tergolong kecil. Sedangkan memory internal yang dibawanya memiliki memory berukuran 4GB.
Ukuran memory internal Samsung Galaxy J1 akan terasa sangat kecil bagi anda yang gemar mengoleksi game dan aplikasi Android, karena rata-rata harus di simpan di memory internal. Kecuali anda berani melakukan root, agar bisa memindahkan aplikasi ke memory ekternal dengan kapasitas maksimum sebesar 128 GB. Aktivitas rooting tentu saja akan menghilangkan garansi Samsung Galaxy J1, jadi lebih baik pikir dua kali sebelum melakukannya.
Kemudian untuk konektivitasnya, ponsel ini sudah didukung jaringan HSPA+ dengan kecepatan mencapai 21 mbps. Mengakses internet tentu akan teras sangat cepat menggunakan Samsung Galaxy J1, terutama bagi anda yang gembar browsing di internet, atau bermain game online sekelas clash of clan. Anda hanya tinggal memilih operator selular terbaik yang memiliki kecepatan internet maksimal.
Konektivitas pendukung yang dimilikinya, sudah pasti tidak ada NFC ataupun teknologi LTE karena Harga Samsung Galaxy J1 memang dikatagorikan terlampau murah untuk membawa teknologi tersebutt. Hanya ada Wifi yang dibisa digukana sebagai Wifi Direct dan Wifi Hotspot, Bluetooth V4.0, dan MicroUSB. Sedangkan untuk GPSnya sudah didukung teknologi A-GPS dan Glonass .
Harga Samsung Galaxy J1 yang dibanderol murah, termasuk menakjubkan karean Samsung melengkapinya dengan kamera depan beresolusi besar. Ponsel ini sangat tepat bagi anda yang gembar berfoto selfie, karena kamera depannya memiliki lensa 2 Megapixel, atau diatas rata-rata smartphone 1 jutaan milik Samsung. Kemudian untuk kamera utamanya menggunakan lensa 5 Megapixel yang dilengkapi fitur seperti face deteciton, dan palm selfie.
Fitur Palm Selfie merupakan fitur yang bisa mendeteksi gerakan tangan, jadi anda cukup menggerakan tangan secara sederhana apabila ingin berfoto selfie tanpa perlu menekan tombol  pada layar. Untuk menambah kualitas foto yang dihasilkan kamera belakang tersebut, sudah disediakan autofocus, dan LED Flash sehingga kualitas gambarnya akan tetap terang dan tajam walaupun memotret di kondisi rendah cahaya.
Saat memotret tentu menyedot baterai berukuran besar, untuk itu Samsung melengkapi ponselnya dengan baterai berukuran 1850 mAh agar baterai memiliki waktu bicara selama 10 jam. Selain itu Samsung juga menyediakan mode ultra power saving, yang mampu menjaga agar baterai tetap awet dengan cara mentup beberapa aplikasi yang tak digunakan pada background process, sehingga anda tetap bisa mengirim sms dan melakukan panggilan telepon saat baterai mau habis.

4. Kesimpulan

Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1
Kita memang masih belum tahu Harga Samsung Galaxy J1 secara resmi, namun kiranya ponsel ini akan dibanderol murah sesuak dengan spesifikasi yang dimilikinya. Sangat keterlaluan apabila Samsung membanderol produknya diatas 2 Juta Rupiah, karena jeroan hardwarenya masih menggunakan processor Dual Core 1.2 Ghz dan Ram berukuran 512 Mb. Untungnya ponsel ini sudah dilengkapi OS Android Kitkat sehingga bisa mentupi kekurangannya tersebut.

Kelebihan 

Kekurangan

  1. Harga Samsung Galaxy J1 tergolong murah
  2. Dilengkapi kamera depan 2 Megapixel
  3. Desain compact dan nyaman digunakan
  4. Dual Sim
  5. Menggunakan Android Kitkat
  1. Resolusi layar rendah
  2. Ram masih 512 mb
  3. Memory internal kecil
  4. Masih Dual Core
Seperti yang anda lihat pada tabel kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1, ponsel ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya desain yang compact, sudah menggunakan kamera depan berkualitas, dan Harga Samsung Galaxy J1 yang murah. Untuk membuktikan kesimpulan kami, tentu anda harus merasakan sendiri bagaimana peforma dan kualitasa yang dimilikinya, dan kita hanya perlu bersabar sampai ponsel ini di rilis di Indonesia


0 Response to "Harga hp Samsung Galaxy J1, Ponsel Murah"

Post a Comment